Beranda > Menulis > Kenakalan Remaja (makin) Merajarela

Kenakalan Remaja (makin) Merajarela

SUDAH bukan rahasia lagi kalau siswi/siswa SMP apalagi SMA banyak yang sudah melakukan hubungan intim seperti suami istri, narkoba, tindak kekerasan, dll.

apakah hal ini masih dalam kewajaran?
dan apa yang menyebabkan mereka melakukan hal tersebut?

Diluar batas kewajaran jika usia remaja melakukan hubungan seks bebas, narkoba dan tindak kriminal. Tapi kita tidak bisa menetralisasikannya begitu saja. Memang, dari informasi yang ada kenakalan remaja dewasa ini sangat meningkat drastis, dan itu bisa saja disebabkan karena perubahan zaman yang begitu cepat, dalam bahasa gaulnya disebut “shock cultural“.
sumber foto : disini

sumber foto : disini

Dengan pengetahuan minim mereka berani coba-coba dan ikuti nafsu dan kebodohan tanpa berfikir akibat nyata yang langsung mereka rasakan. Pada kenyataannya mereka bukan hanya berasal dari keluarga ‘broken home‘ ataupun keluarga atheis. Maka ternyata tidak ada hubungannya antara agama apa yang mereka anut ataupun kondisi keluarga mereka.

Kelemahan orang tua yang masih saja tabu, bingung dan malu untuk memberikan pendidikan sex, juga hanya sekedar menakut-nakuti tentang bahaya narkoba tanpa mampu mendalami dan memberikan pengarahan yang lebih baik.

Pemerintah juga konyol, dengan memberikan izin siar untuk sinetron-sinetron gak mutu yang mempertontonkan adegan pacaran…rebutan pacar…dengan (ck..ck…) bintang-bintang di bawah umur…masih seragam SD!

Keluarga dan lingkungan juga sangat berperan penting, jika keluarga dan lingkungan mengajarkan nilai-nilai moral yang baik maka secara otomatis kita pun tidak akan terjerumus, tapi balik lagi ke iman, walaupun keluarga dan lingkungan baik tapi kalau iman individu itu lemah maka dia bisa berbuat kerusakan.

Dan jika keluarga dan lingkungan tidak mengarahkan kita pada kebaikan maka secara otomatis yang kita lakukan pun hanya kerusakan-kerusakan, tapi jika iman individu itu kuat maka tidak akan terpengaruh walau pun keluarga dan lingkungan tidak mendukung pada arah yg baik.

sumber foto : disini

Pendidikan menjadi faktor yang berperan penting untuk mendukung maupun menghambat kerusakan (peradaban umat manusia) ini. Baik ilmu pengetahuan agama maupun ilmu pengetahuan umum sangat menentang kerusakan ini. Jadi peningkatan pendidikan sangat diperlukan untuk mengatasi masalah besar ini…

MASIH PENGEN COBA-COBA ?

  1. ika
    September 6, 2008 pukul 10:40 am

    ah iya neh pemerintah harusnya meminta stasiun tipi untuk mengurangi sinetron2 ga mutu yang isinya pacaran doang dan kekerasan..

    btw, itu yang gambar kedua kayak adegan sinetron malah :D

  2. September 6, 2008 pukul 11:31 am

    fenomena kebebasan yang kebablasan

  3. September 6, 2008 pukul 4:47 pm

    Mereka itu hanya korban arus globalisasi. Jaman dulu belum ada parabola atau internet. Jadi, remajanya belum melihat hal2 baru dari luar. Tapi sekarang setelah bisa melihat ke ujung langit, malah hal2 yg ndak nggenah yg ditiru.
    Akhirnya peran setiap keluarga, bahkan setiap orang Indonesia, yg sangat dibutuhkan utk menyelamatkan para remaja kita.

  4. September 7, 2008 pukul 12:54 am

    buset dah, makin berani ni anak2 sekarang :-(

  5. September 7, 2008 pukul 4:10 am

    Salah satu yang berperan besar adalah internet hehehe, bahkan kadang saya nemu mereka langsung praktek ditempat (free sex diwarnet boleh percaya boleh ngga >.< kok ga ngajak2 saya si, kan pengen wkowkowkwo) , padahal warnetnya lumayan rame, biasanya diwarnet2 lesehan sering kek ginian

    setuju usulnya neng ika, stasion tipi dodol yg acaranya ga mutu perlu dibredel (acaranya bukan tipinya :D)

  6. September 7, 2008 pukul 11:28 am

    @ ika : mesti diseleksi mana sinetron utk ‘nak -kanak dgn yg bkn ‘nak-kanak (alias 17th+)… :)

    @ Artha : bablas karena diberi kebebasan…

    @ Johan : keluarga tetap tameng no.1 bang…

    @ yudi : berani krn pengen coba2 gtu… :)

    @ penyu : apa perlu LSI (lembaga sensor internet) weleh…

  7. September 7, 2008 pukul 2:15 pm

    kebanyakan yang begini tuh yang kurang perhatian orang tua..

  8. September 9, 2008 pukul 6:35 am

    iya tuch,miris banged melihat ABG2 sekarang,parraaahhh…!!peranan orang tua,lingkungan memang sangad diperlukan,terutama landasan agama dan iman yang kuat..

  9. Oktober 27, 2008 pukul 1:26 am

    Assalamualaikum.

    Itulah akibatnya apabila para pemuda tidak memiliki ilmu agama yang cukup sebagai bekal kehidupan mereka, sehingga mereka lebih mementingkan hawa nafsu mereka sendiri daripada mencapai tujuan hidup mereka yang sebenarnya, yaitu meraih ridha dari Allah SWT.

    Seharusnya kita semua melihat situasi dan kondisi dunia sekarang ini, di saat banyak yang menderita akibat keserakahan manusia dan diterapkannya sistem yang rusak.

    Wahai para pemuda!
    Renungkanlah dan ketahuilah, bahwa kita adalah para penerus bangsa, yang akan menggantikan generasi sebelumnya yang akan tiada.
    Apakah yang akan kita lakukan untuk menyikapi hal ini?
    Membiarkannya seperti sekarang ini, dengan berpangku tangan dan tenggelam dalam kenikmatan duniawi yang sesaat?
    Ataukah merubahnya menjadi lebih baik, dengan bertakwa dan menegakkan syariah hanya untuk meraih ridha dari Allah SWT?

    Ingatlah wahai pemuda…
    maut tidak akan memilih…
    saat ia akan datang padamu…
    perbuatanmu akan menentukan…
    kemanakah engkau akan melangkah…
    persiapkan bekal sebelum dia datang…
    atau rasakanlah tajamnya tebasan sang waktu…
    renungkanlah untuk apa cinta yang telah diberikan…
    semoga cahaya senantiasa membimbingmu kembali kepada-Nya…

  10. reatheryan
    November 16, 2008 pukul 11:47 am

    efek dari sinetron yang menyeramkan!!!!

    sampe kapan hal ini terjadi? Harusnya film seperti AAC–yang isinya kebanyakan tokoh protagonis dan karakter yang berjiwa sangat teramat malaikat yang diperbanyak!

  11. Mei 2, 2009 pukul 3:55 am

    Gila!!!!!!!! PA kah ni CALON GENERISI BANGSA

  12. Agustus 31, 2009 pukul 8:22 am

    KENAKALAN DAN KEJAHATAN ITU TIDAK SEMUA DILAKASANAKAN DENGAN RENCANA TAPI SEMUA ITU KADANG KARENA ADA KESEMPATAM MAKA DARI ITU
    KHOLA BUDIONO JAGALAH AUROTMU… HEHEHE…..

  13. Agustus 31, 2009 pukul 8:24 am

    DAN JANGANLAH ENGKAU TERLALU MEMBENCI ORANG YANG JELEK DAN BILA ENGKAU MEMBENCINYA MAKA ENGKAU JUGA JELEK

  14. Oktober 11, 2009 pukul 10:02 am

    wwaahhh.saya yang remaja aja gak pernah senekat ituu…
    ck..ck.cck…
    kok mendingan ngurusin nilai ulanagn metematika ya,ketimbang kayak gituan gak benerr…ckckck….aneh!

  15. Oktober 26, 2009 pukul 7:30 am

    iy yah,napa di era yang semakin maju malah remajanya memprihatinkan………..
    uUwh,seharusnya kan malah lebih baik??????????
    TANYA KENAPA???????????????
    wkwkwkwkwkwkwkwkwk…………………………………..

  16. lala
    Oktober 28, 2009 pukul 7:01 am

    wah…….
    pkogny yg trbaik adala kebahagiaan ortu..
    @kris : betul bgedt yg kmu omongin tu !

  17. njie
    November 9, 2009 pukul 12:18 am

    zaman sudah tidak bersahabat lagi dg qtttt…..manusia sudah diangkat…pkiran dan akar mereka…seolah olah….er mau tau!!!! yeg pentng enak

  18. ElokZ
    Desember 12, 2009 pukul 8:27 am

    HIe . . . . . . .

    y3kz. . .

  19. ratna
    Desember 17, 2009 pukul 3:09 am

    kenakalan remaja ini bisa dihentikan apabila pihak keluarga atau orang2 terdekat bisa memberikan nasehat dan kuranggi pergaulan yang bebes ? pepatah mengatakan ( kita bisa baik apa bila kita bergaul dikalangan yang bersifat postif ).

  20. Dimaz
    Desember 23, 2009 pukul 6:30 pm

    semuanya adalah pilihan mereka. namun pastinya tangan malaikat tak pernah merasa bosan tuk mencatat setiap perbuatan yang telah di lakukan. tinggal menunggu waktu bagaimana sang pencipta memberikan hadiah sesuai perbuatan kita masing-masing. mari jaga diri kita,famili,sahabat dll agar terselamatkan dari seburuk- buruk balasan. lebih baik menangis darah di dunia dari pada berteriak sampai memecah langit tuk minta tolong tapi tidak ada yang bisa menolong kita……..

  21. hamba
    Januari 1, 2010 pukul 5:16 pm

    pemerintah harus tegas dalam menegakkan moral bangsa ini

    untuk orang tua awasi anak anda dengan lebih waspada

  22. heigar galih ginajar
    Maret 15, 2010 pukul 1:36 am

    jgn slhkan pemerintahtpi kita kji drikita sendri mnakala kita punya saudara atw adik awasi tingkahnya dengan siapa dia bergaul n jgn lpa tnamkan nilai
    agama

  23. VANY
    April 12, 2010 pukul 6:07 am

    hehe,,,,,,,,,bagus

  24. wiwin
    Mei 1, 2010 pukul 2:56 am

    hidup hanya sekali … jadi isi hidup ini dengan apa yang km mau…itulah yang ada di otak kbanyakan remaja sekarang…pola pikir yg salah x…

  25. Mei 10, 2010 pukul 5:56 am

    jangan gitu dong, ngomongin yang jorok jorok. jadi sebel

    ada video nya ngak?

  26. Juli 13, 2010 pukul 12:36 pm

    Harus segaera ada penangan itu

  27. Juli 26, 2010 pukul 4:19 am

    yang masih remaja jgn meniru yah.. :)

  28. Juli 30, 2010 pukul 4:57 pm

    wah…
    memang keingin tahuan remaja itu sangat banyak… hehehe…

  29. kunion
    Agustus 16, 2010 pukul 7:00 am

    ck…ck…ck… nakal!!!

  30. Agustus 16, 2010 pukul 7:14 am

    stev :
    wah…
    memang keingin tahuan remaja itu sangat banyak… hehehe…

    asal “keingin tahuan” nya yg positif

  31. Agustus 16, 2010 pukul 7:14 am

    kunion :
    ck…ck…ck… nakal!!!

    di cubit atuh..heee.. :D

  32. September 6, 2010 pukul 11:04 am

    heh jangan begitu ,LANJUTKAN!!!!

  33. azan
    Oktober 5, 2010 pukul 4:22 pm

    gk usah pd ributin n bingung liat yg terjadi!!! yg penting selamatkn diri kita aja dulu, pribadi sendiri aja blon beres eh..ngurusin orang laen…

  34. Ari
    Oktober 25, 2010 pukul 12:12 am

    Semua cuma bisa bicara..
    semua cuma tutup mata..
    Nungguin kiamat ja… -_-

  35. Ari
    Oktober 25, 2010 pukul 12:17 am

    Kita ga mungkin bs brubah..
    kita brda di sistem yg salah..
    dari masyarakat yg paling bawah bahakan sampai president.. aku ga percaya ada yg bisa ngerubah..kecuali..
    mulai dr yg terkecil..
    mulai dr diri sendiri..
    mulai dark sekarang..
    ..
    tapi smua tentu sudah tau jawabannya…
    kaya ‘maaf’ iklan….
    NGIMPII!!!!!… -_-’ so pity on us… just waiting for that day..
    no more remorse..
    no more mercy…

  36. Oktober 29, 2010 pukul 7:40 am

    ya ampun remaja kita udah rusak dech,,….
    kyaKx saatX para pemuda bangkit untk berprestasi bukanx melakukan seks bebas…
    mimpi untk cita-cita masih panjang jngn disia-siakan karna ini…
    okay!!!!!!!!!!!
    jadilah anak bangsa yg membagakan….

  37. November 4, 2010 pukul 2:58 pm

    ikut prihatin :-(

  38. matsuda jinpei
    November 9, 2010 pukul 4:17 am

    mengerikan kondisi remaja saat ini.
    sekolah cuma pacaran,berantem,narkoba,dll.
    harusnya sekolah ajang melatih iman dan taqwa

  39. wulan khucuy
    November 9, 2010 pukul 7:06 am

    yach zaman memang skarang brubah remaja pun mkin jadi lalier
    knakalan remaja di karangan skalang sudah bnyak di tmukan

    jadi waspadalah jangan sampai kita terjerumus ke dalam pergaulan bebas itu…………..

  40. ZUXMA
    Desember 21, 2010 pukul 10:16 am

    ckckckckck…
    jaman sekarang dah bener2 gila,,
    gak ada yang namanya prifasi lagi,,
    jan arek2 iki

  41. Edy
    Januari 28, 2011 pukul 1:56 am

    film, sinetron, iklan yang ada buka – bukaannya di usahakan jangan ditampilkan deh.
    itu sudah termasuk pornografi.

  42. aulia
    Februari 15, 2011 pukul 8:41 am

    jauh jauh deh dari yang namanya seks bebas… -_-”

  43. Agustus 8, 2011 pukul 8:14 pm

    Iman yang kuat ternyata tak menjamin terbebas dari SEKS bebas. Tapi jika keluarga dan lingkungan kuat sosialnya, pasti memungkinkan untuk terbebas dari seks bebas.

    Untuk masalah pcaran entah itu cowok or cewek harus tegas, jika salah satunya mmenyimpang…

  44. mohammad haryono
    September 12, 2011 pukul 2:43 pm

    Semua harus dimulai dari lingkup keluarga, dan itupun harus diterapka sedini mngkin sebelum pengaruh lingkungan luar masuk dan mempengaruhi pribadi seorang anak.

  45. zainuddin
    September 15, 2011 pukul 3:35 am

    klau bgni siapa yg slah…..

  46. November 24, 2011 pukul 7:42 am

    seharusnya pemrintah hrz mmbrantas kenakalan anak remaja jaman sekarang

  47. Februari 7, 2012 pukul 10:21 am

    bener tu kaya gtuan kan cuma buat dosa doang
    knjungi blog saya ya plis

  48. yucke kartika desma
    April 22, 2012 pukul 9:22 am

    hmhmhm…… jngan gitu donk,, sbg ank pelajar,, kitan udah tau mana yg baik dan mana yg buruk… jadi tunggu jha s”t yg tepat,,, maksud nya, tunggu udah muhrim,,,, jngn gitu donk, MALLU tauu’……!!

  49. November 13, 2012 pukul 1:35 pm

    ,, hmmmm ..
    ,, apha cha ne yg d’sbut dg rmja .. ??
    ,, klo iia ..
    ,, bgaiimna dg nasiib bangsa qta nantii d’thun kmdiian .. ??
    ,, jdiie gg bza byangiin ..
    ,, bwat kwan* yg bgtu, ssa cman bza iikut prhiiatiin n b’do’a smga iiman n takwa qta d’prkuat ..
    ,, hngga qta sdar akan dsa n gg bkiin kgiiatan yg lbay bgtu ..
    ,, kliian gg malu cha dg pnyakiit klmiin, hmiil d’luar nkah, narkoba, tawuran .. ??
    ,, truss apha kliian gg ksiihan sma ortu, kluarga, sodra, gru kliian yg udah bmbiing kliian ..
    ,, truss mlaii skrng lbiih baiik crii or pliih tmen yg baeg* , CZ BGTUAN TUWCGH FKTOR UTMA NAFSU N PERGAULAN YG TDAK TERKONTROL ..
    ,, smga qta bza bljar driie kslahan mreka n mnjdii yg lbiih baeg driie sblimnya ..

  50. ndog
    Desember 18, 2012 pukul 6:12 pm

    Sistemnya Loss baby !! Metal

  51. Maret 19, 2013 pukul 9:27 am

    Yg penting jngn di tiru lah@

  52. Mei 28, 2013 pukul 6:40 pm

    Hey would you mind sharing which blog platform you’re using? I’m planning
    to start my own blog in the near future but I’m having a tough time making a decision between BlogEngine/Wordpress/B2evolution and Drupal. The reason I ask is because your layout seems different then most blogs and I’m looking
    for something unique. P.S Apologies for being off-topic
    but I had to ask!

  53. Mei 30, 2013 pukul 3:27 am

    Sudah sejak lama kenakalan remaja terjadi, bedanya sekarang remaja lebih berani pamer dengan memanfaatkan teknologi, kalau dulu kan sembunyi-sembunyi

  54. Mei 30, 2013 pukul 2:11 pm

    I do accept as true with all of the concepts you have introduced on your post.

    They’re very convincing and can definitely work. Nonetheless, the posts are very quick for newbies. May you please extend them a little from next time? Thank you for the post.

  55. Juni 6, 2013 pukul 5:05 am

    This paragraph offers clear idea in favor of the new viewers of blogging, that
    in fact how to do running a blog.

  56. Juni 8, 2013 pukul 5:57 am

    hi!,I really like your writing very so much!
    proportion we communicate extra approximately your article on AOL?

    I require a specialist in this house to solve my problem.
    May be that’s you! Having a look ahead to see you.

  57. Juni 8, 2013 pukul 8:45 am

    I must thank you for the efforts you have put in writing this blog.
    I’m hoping to see the same high-grade content from you in the future as well. In fact, your creative writing abilities has inspired me to get my very own site now ;)

  58. Juni 8, 2013 pukul 11:29 pm

    I don’t create many comments, but i did a few searching and wound up here Kenakalan Remaja (makin) Merajarela | …what would you wrote if …. And I do have 2 questions for you if it’s
    allright. Could it be only me or does it look as if
    like a few of these remarks come across like they are coming from brain
    dead individuals? :-P And, if you are posting at additional sites, I would
    like to keep up with anything fresh you have to post.
    Would you make a list of the complete urls of your social sites like
    your linkedin profile, Facebook page or twitter feed?

  59. Juni 12, 2013 pukul 5:24 am

    What’s up i am kavin, its my first time to commenting anywhere, when i read this piece of writing i thought i could also make comment due to this sensible paragraph.

  60. Juni 16, 2013 pukul 12:10 pm

    Normally I do not learn post on blogs, however I wish to say that this
    write-up very compelled me to try and do it!
    Your writing taste has been amazed me. Thank you,
    quite nice post.

  61. Juni 21, 2013 pukul 1:19 pm

    An outstanding share! I’ve just forwarded this onto a coworker who had been conducting a little homework on this. And he actually bought me breakfast because I found it for him… lol. So let me reword this…. Thank YOU for the meal!! But yeah, thanks for spending the time to discuss this issue here on your web page.

  62. Juni 24, 2013 pukul 10:06 am

    Video on demand with the best concert events watch the greatest models take
    off their clothes and acquire you off sexy pre-recorded videos
    are for livejasmin. Marijuana causes obstruction in sperm mobility and
    will reduce the sperm count, thus decreasing its effectiveness.

    When you’ll join a live webcam girl ensure the site where she’s hosted is reliable.

  63. Juli 8, 2013 pukul 9:18 pm

    I’m an admirer of fine writing. I desire to become a blogger myself, but it does not come naturally to me, putting my words out there. I feel exposed. Do you ever feel that way? Or do you think that you have to appreciate these feelings of exposure to become a writer?

  64. Juli 9, 2013 pukul 8:53 am

    Greetings! I have been following this blog for awhile
    and I think it is extremely well-written. I’m constantly looking towards seeing a brand new post.

  65. Agustus 8, 2013 pukul 2:41 pm

    I’m not sure where you’re getting your info, however good topic.
    I must spend a while learning much more or figuring out more.
    Thanks for excellent info I used to be searching for this
    info for my mission.

  66. Januari 1, 2014 pukul 12:21 am

    Write more, thats all I have to say. Literally, it seems as though you
    relied on the video to make your point. You clearly know what youre talking about,
    why throw away your intelligence on just posting
    videos to your site when you could be giving us something informative to read?

  67. April 12, 2014 pukul 7:25 pm

    Spot on with this write-up, I absolutely think this web site needs much more attention.
    I’ll probably be returning to read more, thanks for the information!

  68. April 25, 2014 pukul 10:26 pm

    I like what you guys tend to be up too. This sort of clever work and reporting!
    Keep up the terrific works guys I’ve added you guys to my
    personal blogroll.

  69. Juni 6, 2014 pukul 1:59 am

    What’s up Dear, are you truly visiting this web page daily,
    if so then you will definitely get nice experience.

  1. No trackbacks yet.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: