Beranda > Kesehatan > Apa Anda Gila?

Apa Anda Gila?

PENYAKIT kejiwaan memang kedengaran menakutkan. Tapi sebelum Anda lompat ke kesimpulan bahwa Anda menderita gangguan seperti itu, lebih baik temukan dan pelajari dulu apa yang sedang terjadi dengan otak Anda.


Apa Anda hanya merasakan depresi ringan atau berat? Kekacauan karena gelisah atau kepanikan biasa? Terkadang hal itu sulit dijelaskan. Dan jika Anda percaya dengan banyak tingkatan, Anda mungkin telah berpikir buruk dan terlalu jauh.

Kesadaran saat Anda sedih karena putus cinta atau kehilangan pekerjaan adalah hasil dari sebuah situasi dan itu bukan tanda-tanda bahwa Anda menderita penyakit kejiwaan.

Namun, gejala kejiwaan sendiri akan ada jika kejadian terjadi secara konsisten, atau Anda terlalu putus asa hingga depresi. Untuk itu, ia menyarankan agar segera menghubungi konsultan masalah kesehatan mental alias psikiater.

Ada tiga cara untuk menjauhkan Anda dari stress, yaitu:

1. Santai

Tak perlu terlalu mendramatisir keadaan jika memang Anda masih bisa mengatasi masalah. Semakin Anda berontak pada masalah, mungkin Anda akan terbawa jauh ke pemikiran yang buruk. Duduklah di kursi dengan punggung Anda lurus, santaikan kaki Anda, dengan telapak kaki datar di lantai. Biarkan mata Anda terbuka, fokus dengan pernapasan saat mengambil nafas panjang, biarkan darah yang mengalir di tubuh Anda lebih leluasa sehingga Anda akan menjadi lebih santai.

2. Jernihkan Pikiran

Jangan biarkan masalah terlalu membebani kinerja otak Anda. Berusahalah untuk mendengar semua suara hingga Anda sadar dengan apa yang disebut ‘diam dari dalam’ atau ketenangan batin. Jaga kesehatan dan jangan biarkan masalah mengalahkan Anda.

3. Tinggalkan Kesibukan Sementara Waktu

Jangan melakukan apa-apa yang bisa menambah tingkat stres Anda. Cari solusi, berkumpul dengan teman dan minta pendapat pada orang yang Anda percaya untuk menyelesaikan masalah. Jika masalah dirasa terlalu berat, tak ada salahnya Anda mengunjungi psikiater.

Yang pasti, kunjungan ke psikiater bukan berarti Anda gila lho..

sumber : (health/boo)

Kategori:Kesehatan
  1. April 16, 2013 pukul 11:54 am

    Write more, thats all I have to say. Literally, it seems as though you relied on
    the video to make your point. You definitely know what youre talking
    about, why waste your intelligence on just posting videos to your blog when you
    could be giving us something enlightening to read?

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: