Beranda > Menulis > Berbagi, apapun dan dimanapun

Berbagi, apapun dan dimanapun

BERBAGI ADALAH SEBUAH SIKAP YANG BERARTI

Hidup ini sudah dipenuhi dengan rasa ego yang tinggi, semua sudah memulai untuk mengeruk materi… apa yang kita makan, yang kita minum, yang kita dapat, apa yang kita jalani kebanyakan hanya untuk diri kita… kita… dan kita…

Andai kita bisa berbagi dengan orang kecil, maka kita akan membesarkan hati orang kecil itu melebihi besarnya bumi…

Andai kita bisa berbagi maka aku akan mengartikan hidupku untuk bisa berguna untuk orang lain…

Anda kita bisa berbagi maka hidup kita akan lebih berarti dan kehidupan kita akan terjamin di masa kini dan yang akan datang…

Berbagi juga berarti memberi bagian dari diri kita kepada orang lain, entah itu waktu, perhatian, cerita, benda, donasi, atau apapun…

Berbagi juga berarti berkorban karena telah memberikan sesuatu, selain itu berbagi juga memupuk jiwa kebersamaan… rasa saling membutuhkan, dan saling memiliki…

Tapi jangan tersesat dengan arti berbagi karena dalam berbagi juga diperlukan kecerdasan, karena kita pasti berharap semua yang kita bagikan adalah sebuah pemberian yang menjadi manfaat. Sementara kita juga tahu banyak orang sering lalai pada manfaat sebuah pemberian. Maka lakukanlah segala kebaikan dalam berbagi didalam ketulusan…

…to give, not hope to receive back…memberi dengan ikhlas…

  1. November 3, 2008 pukul 9:40 am

    saya setuju, karena suatu saat kita juga akan dibagi..

  2. November 3, 2008 pukul 10:04 am

    berbagi itu menyenangkan jika dibiasakan😀

  3. November 3, 2008 pukul 10:52 am

    Kita pasti ngerasa senang kalau sesuatu yang kita bagi bisa menyenangkan orang lain…

  4. November 3, 2008 pukul 2:34 pm

    @ Hendrawan : dan kita juga iklas jika tidak dibagi…

    @ yudi : setru…kebiasaan baik akan menjadi kebudayaan yg baik pula🙂

    @ riftom : menyenangkan orang lain sudah pasti membuat hati kita juga ikut senang…

  5. November 3, 2008 pukul 2:38 pm

    yup setuju bro, kita harus sering berbagi ke sesama dalam bentuk apapun.

  6. November 3, 2008 pukul 2:51 pm

    setuju bro…

  7. November 3, 2008 pukul 4:16 pm

    seperti kata pengarang buku2 motivasi dan para motivator, berilah maka anda akan menerima..

  8. November 3, 2008 pukul 7:28 pm

    yup, kuncinya adalah ketulusan🙂

  9. Alex
    November 4, 2008 pukul 2:07 am

    Yup setuju banget tuh mas nono.

    thanks yah udah mampir di blogku
    salam kenal dari Sumatra🙂

  10. nurtika
    November 4, 2008 pukul 3:21 am

    bebrapa buku yang saya baca(sampulnya)mengangkat tema “The Power of Sedekah”. Berbagi memang sebuah kunci bagi kita untuk “mendapat”yang lebih banyak lagi. salah satu motivator bilang begini “jika hatimu sedang tidak damai, maka lakukanlah sesuatu yang bisa membuat damai hati orang lain”. See….memberi itu mbikin yang dikasih jadi untung, dan yang ngasih lebih untung lagi . Tapi..kok berat ya….eh tapi justru itulah,, semakin besar pelajarannya semakin berat juga kita melakukannya..🙂

  11. November 4, 2008 pukul 4:11 am

    jadi kayak lagu Imagine nya John Lennon🙂

  12. November 4, 2008 pukul 5:30 am

    @ norjik : apapun dan dimanapun…kan…🙂

    @ bloGEsam : yoi bro…

    @ jimmy : saling memberi dan menerima…

    @ Panda : ketulusan dr hati yg paling dalam…🙂

    @ Alex : makasi jg udh mampir, jgn kapok yah…🙂

    @ nurtika : “The Power of Sedekah” mungki bs di jadikan judul film… ada yg mo jd produsernya…🙂

    @ chic : taw aja mbak chic…🙂

  13. November 4, 2008 pukul 6:23 am

    berba9i senyum akh..
    *kasih senyum ke nono*
    boleh kan? ibadah ju9a heheh..

    iya,berba9ilah sela9i sempat,nda ru9i kok dengan berba9i..:)

  14. November 4, 2008 pukul 7:37 am

    katanya sedekah bakal dibalas 10x lipat….
    waaaa… asik juga tuh
    nyumbang 10juta bisa dapat 100 juta🙂

  15. November 4, 2008 pukul 12:59 pm

    memberilah sebanyak-banyaknya bukan menerima sebanyak-banyaknya!
    wekkeekk!

  16. November 4, 2008 pukul 1:07 pm

    renungan yang bagus sekali🙂

  17. November 4, 2008 pukul 2:00 pm

    @ wi3nd : makasi senyumannya… nih dapat senyaman balik…🙂

    @ aldohas : astaga naga… jd alat melipat gandakan uang deh… weleh…🙂

    @ trendy : musti seimbang sih, kita memberi dan klo ada yg memberi, kenapa musti ditolak… wekkekk…

    @ Tony : ada inspirasi yang bagus pula…🙂

  18. November 5, 2008 pukul 2:16 am

    berbagi itu indah jika ada keikhlasan di dalamnya

  19. November 5, 2008 pukul 2:30 pm

    Kalau kita sudah berniat untuk mau berbagi, berarti tidak ada lagi yg namanya berkorban. Semua yg mau dibagi sudah dikhlaskan koq. Iya kan, No.

  20. November 5, 2008 pukul 3:02 pm

    Berbagi dengan niat ikhlas tentu sangat baik……..

  21. November 6, 2008 pukul 2:34 am

    @ alabahy : keiklasan adalah ter-utama…

    @ Johan : haha😀 akhirnya datang jg bang Johan… iya bang…🙂

    @ unikzone : lagi-lagi, keiklasan adalah ter-utama…

  22. November 17, 2008 pukul 4:33 am

    benar mas.. berbagi juga perlu cerdas..

  23. November 20, 2008 pukul 3:14 am

    Mudahan lah kita bisa menjadi lebih baik dengan memberi yaaa…kalo cerdas aku setuju sekali…tapi terkadang plus mengakali itu yang susah…hati orang siapa yg tahu….

  24. November 20, 2008 pukul 3:47 am

    @ hanggadamai : itu yg penting…

    @ ammadis : sekali lg ketulusan dr kita mas…

  25. November 20, 2008 pukul 4:39 pm

    Berbagi untuk yang membutuhkan demi perbaikan tidak memandang RAS.

  26. November 20, 2008 pukul 11:18 pm

    iya… saya ikhlas kok mas nono.
    ikhlas mampir kesini…
    heuheu, ^dijitak mas nono^ awww!

    yup, setuju kata2 yang bahasa inggris terakhir ntuh.
    ‘not hope to receive back…’

  27. November 21, 2008 pukul 1:22 am

    @ namakuananda : betul banget, apa pun itu memandang RAS tidak diterima di mana pun…

    @ duniafannie : ga dijitak koq, dicubit ajah… iklas ga di cubit… wakakak…

  28. agunk agriza
    November 21, 2008 pukul 11:40 am

    berbagi itu asik. bikin lega😉

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: