Beranda > Lelucon, Menulis, Unik > Tahun [Modus Penipuan] Baru

Tahun [Modus Penipuan] Baru

HARI SENIN, tepatnya tanggal 5 Januari 2009 kemarin teman saya yang bekerja di sebuah perusahaan cargo di wilayah Denpasar Utara menerima telepon dari seseorang yang mengaku sebagai Kepala Satpol PP [weleh-weleh…], dan berpesan kepada teman saya agar segera menghubungi orang itu.

Saat teman saya menghubungi per telepon, orang itu dengan gaya bicara yang malas mengakui dirinya sebagai Kepala Satpol PP dan setelah basa- basi mengenai keamanan lingkungan akhirnya sampai ke pokok pembicaraan, bahwa dia minta bantuan [teman saya itu menduga pasti minta sejumlah uang] dan minta agar bertemu langsung segera.

Sesaat kemudian teman saya bersama rekannya yang bekerja di cargo itu langsung meluncur ke Kantor Satpol PP, dan menghubungi bahwa dia sudah di kantornya. Ternyata orang itu malah marah-marah, dan mengatakan bahwa dia tidak sesuai prosedur untuk menemuinya, dan orang itu menyuruh teman saya untuk pulang dan akan ditelpon balik sebentar lagi.

Dalam perjalanan pulang teman saya sempat berpikir, mungkinkah seorang Kepala Satpol PP akan langsung menelpon untuk “mengemis” meminta bantuan, teman saya merasa itu bukan kelasnya. Dan mengapa dia mesti menolak teman saya yang sudah ada di kantornya. Dan pada saat orang itu menelpon lagi tidak diangkat oleh teman saya, karena teman saya merasakan suatu keganjilan, [sampai sekarang tidak pernah menelpon lagi]

Kejadian seperti nampaknya semakin sering kita temui. Seperti modus yang tentang kabar salah satu anggota keluarga kita terkena musibah kecelakaan. So, hati-hati dengan telepon yang mengatas namakan seseorang dan meminta bantuan sejumlah uang dengan segera. Check terlebih dahulu kebenarannya.

upz… ternyata yang menelpon orang iseng ini…

monyet-menelponsumber foto : disini

  1. Januari 7, 2009 pukul 3:32 am

    wah harus hati2 nih…

    jangan sampe ketipu..;)

  2. Januari 7, 2009 pukul 4:53 am

    haha… hati-hati sekarang banyak monyet yang iseng loh.

  3. Januari 7, 2009 pukul 5:15 am

    hehehehhehe ud baca blum nyang saya ama temen saya nipu penipu xixiixix biar abis abis dah pulsanya dikerjain

  4. Alexhappy
    Januari 7, 2009 pukul 5:43 am

    haha..picturenya lucu…………

    btw, ada2 aja cara orang nipu ya…..kita harus hati2 aja…

    pa khabar neh mas nono? sehat2?

  5. Januari 7, 2009 pukul 6:15 am

    jaman sekarang ada ada aja orang nyari uang

  6. Januari 7, 2009 pukul 7:00 am

    monyet itu pasti pake XL ato axis hahahhaa…

  7. Januari 7, 2009 pukul 7:31 am

    hahalll..peniupuan model lama tapi tetep baru

  8. Januari 7, 2009 pukul 7:44 am

    satpol pp punya power juga di bali? saya kira cuman pecalang aja..

  9. Januari 7, 2009 pukul 8:01 am

    ini merupakan peringatan yang kesekian kali. waspadalah.. waspadalah.. waspadalah!

  10. Januari 7, 2009 pukul 8:53 am

    hati hati ya sahabat……….
    salam hangat selalu

  11. Januari 7, 2009 pukul 12:17 pm

    ehem ehem.. btw saya kenal baik jak kepala satpol PP, dari kecil malah,
    ga mungkin ah jelemane keto. tak cross check dulu😀

  12. Januari 7, 2009 pukul 2:13 pm

    hehehehehe
    ada aja, tempo Kapolda Bali jadi korban sekarang Kepala Satpol PP
    Usaha emang usaha …

  13. Januari 7, 2009 pukul 4:18 pm

    mas, aku malah heran, jaman gini kok masih ada aja yang mau diakalin, lha wong suruh telp. kok ya mau, rugi donk kita keluar pulsa.
    mudah2an kasus ini dapet segera dituntaskan pihak berwenang

  14. Januari 7, 2009 pukul 4:39 pm

    wah harus banyak berhati-hati nie WASPADALAH 3x😀

  15. Januari 8, 2009 pukul 1:34 am

    selalu d memanfaatkan kelengahan orang untuk menipu…kita d yang harus selalu hati2…..

  16. Januari 8, 2009 pukul 1:45 am

    @ all : yah… namanya aja orang iseng [baca monyet] yang ngaku2… bisa aja dia ngaku sebagai Ketua Umum salah satu parpol terbesar di Indonesia… tul ga???😀

  17. Januari 8, 2009 pukul 1:49 am

    apalagi sekarang musim kampanye…
    dasar orang iseng [monyet]…😀

  18. andri
    Januari 8, 2009 pukul 2:18 am

    wah bahaya neh, padahal baru aja maw ndaftar jadi kader salah satu partai..
    Tapi kalau orang iseng [monyet] itu tau jati diri kita, berarti dia kenal kita dong,, wah bahaya juga neh, salah tebak bisa berabe..

  19. Januari 8, 2009 pukul 6:45 am

    Undangan untuk rekan2 blogger. KalSel punya event besar ARUH BLOGGER 2009 akses di (http://aruhblogger.com). sampaikan kepada rekan2 blogger lainnya

    thanks

    chandra
    CP : 05117718393, 05119044028, 085251534313, 081952954056

  20. Januari 8, 2009 pukul 8:43 am

    bro. ni bneran atw gak sih? jd bgung nih… kyakx bneran.. tpi ada foto mnyetnya… hehehehehe

  21. Januari 8, 2009 pukul 9:13 am

    ahahhahaha..
    nyemot sekaran9 ya,9ara2 jadi model iklan hihii

  22. Januari 8, 2009 pukul 1:13 pm

    pic nyang paling bawah itu lho mas, mbikin saiya ngakak hehehehehe

  23. Januari 9, 2009 pukul 3:33 am

    @ Ardy Pratama : cerita itu beneran… tp berhubung sekarang ini lagi ngetren monyet suka nelpon, jd saya pasang sekalian gambar monyet nya…😀

  24. Januari 9, 2009 pukul 6:49 am

    pakai telpon yang dipakai manusia jangan pakai telpon yang dipakai monyet…mikir dong…masak kita lebih pinter dari monyet….???!!! sich

    eeee
    salam kenal

  25. Januari 9, 2009 pukul 10:21 am

    posting yang sangat menarik! Terutama gambar di bawah posting itu loh!

  26. Januari 9, 2009 pukul 5:06 pm

    tak kira beneran wah penipu kena tipu nih

  27. Januari 10, 2009 pukul 1:43 am

    @ wahyu dan suwung : cerita ini memang kejadian, gambar yang di bawah hanya sebagai pemenarik saja…😀

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: