Beranda > Berita > Namanya juga HuJan – nuari, tul ‘ga?

Namanya juga HuJan – nuari, tul ‘ga?

Hujan lebat berhari-hari, trus banjir. Apa kata dunia? Ada hubungannya dengan angka 13 = B = Banjir?

Hujan itu wajar, tanpa hujan kita tidak bisa hidup, yang jadi masalah yaitu orang yang membangun bangunan ditempat dimana seharusnya air berada, menimbun tempat-tempat yang memang seharusnya tempat mengalirnya air.

Membangun bangunan tidak masalah asalkan dibarengi dengan sistem drainage yang baik, jadi air yang turun tidak tergenang tapi langsung terserap dan dialirkan kelaut. Masalahnya di Indonesia hal penting semacam ini yang paling utama diabaikan, jadi bila terjadi masalah jangan salahkan alam.

Itulah sebabnya kita harus bersahabat dengan alam.
–  jangan buang sampah sembarangan
– jangan tebang pohon, jangan rawa-rawa/ daerah pesisir diurug dan jangan sungai dikurangi tuk di jadikan rumah-rumah, dll.
–  stop pencemaran.

Jadikan semua air tetap bening sebening hatiku dan hati para sahabatku.  Dan yakinlah tidak akan ada banjir lagi.

Masih mau buang sampah sembarangan? Kata orang, hanya orang Sembarangan yang membuang sampah Sembarangan.😀

  1. Januari 13, 2009 pukul 4:30 am

    pagi masih tersiram hujan
    namun pagi menyejukan semangatku tu menyapa sahabat baikku
    salam hangat selalu

    postingan yg kuat dan berisi tuk disimak pagi ini

  2. Januari 13, 2009 pukul 5:10 am

    Kalo alam marah… gawat urusannya. Maka, bersahabatlah dengan alam.
    Posting yang menarik. 🙂 dan met tahun baru walopun agak tlat.

  3. Januari 13, 2009 pukul 6:26 am

    Iya2… Namanya aja Januari! Tapi ini lagi nggak hujan tuh!😉

  4. Januari 13, 2009 pukul 7:06 am

    ni lagi turun deres bangeddd

  5. Januari 13, 2009 pukul 8:20 am

    yuPz,buner ban9eed..
    pa9i tad! hujan turun deras ban9ed,bran9koT keJa ujan2an..
    banjiR,trUs din9iin ban9eedd…
    seKaran9 mendun9 neehh..

  6. Januari 14, 2009 pukul 3:14 am

    pagi dengan tarian hujannya ,sahabatu
    semangat ya
    salam hangat selalu

  7. Januari 14, 2009 pukul 4:47 am

    sembarangan aja😆

  8. Januari 14, 2009 pukul 5:19 am

    Alow salam kenal… iya nih tiap hari hujan mulu jadi males ngapa2in aja.. pengen nya diem terus di kasur.. hihihihi

  9. Januari 15, 2009 pukul 10:19 am

    di mataram juga banjir. 3 orang meninggal. 2 hanyut. yang satunya lagi meninggal krn kaget liat rumahnya ambruk. casual cutie juga ngeri,hiiiii….ujan deras 2 hari full plus angin ribut..

  10. Januari 16, 2009 pukul 2:06 am

    Hohow…hujan dimana-mana…
    Namanya juga Januari..
    Hujan sehari-hari…😀

  11. Januari 17, 2009 pukul 2:00 am

    Sedia payung sebelum ujan🙂
    Hampir 2minggu penuh kemarin Solo juga di guyur ujan gede.
    Maaf mas…jarang mampir coz lagi mudik🙂

  12. Januari 17, 2009 pukul 4:40 am

    Menanam minimal satu pohon entah itu dirumah atau dimana aja (lahan gundul, kosong. Bukan depan Mall tentunya, ntar si penanam langsung di erek2 ke grogol hehe)😀

  13. Januari 17, 2009 pukul 12:14 pm

    kalo di tempatku sih baru usai beku🙂, hujannya lagi liburan

  14. Andri
    Januari 18, 2009 pukul 1:29 pm

    Ikutan sharing dikit.
    Seminggu yg lalu wilayah NTB ( Mataram & Sumbawa ) tergenang banjir yg memakan korban jiwa karena hujan semalam dua hari. Di wilayah kecamatan Jereweh, Sumbawa juga ikutan tergenang banjir, airnya ilang sekarang sisa lumpur bejibun. Setelah di investigasi, banjir ini akibat kali yang seharusnya merupakan aliran air malah berubah dijadikan saluran aliran sampah. Akibatnya di ujung kali yang menyempit sampah2 tertimbun sehingga air meluap. Masyarakat bergotong royong membersihkan kali dari sampah sehingga air tidak lama menggenang di rumah2 mereka. Yang jadi pertanyaan mengapa harus sampai menunggu banjir datang baru berbondong2 pada membersihkan sampah dari kali. Kalau kali2 kita masih menjadi aliran sampah, tiap tahun banjir yang sama akan terulang lagi.. Sungguh terlalu…..

  15. Januari 19, 2009 pukul 8:32 am

    heheheh kadang ada yg berpikir, halah buang satu bungkus permen kan g ngaruh
    mereka lupa, yang berpikir seperti itu ada jutaan manusia

  16. Benedict Agung Widyatmoko
    Januari 20, 2009 pukul 4:17 am

    Jadi kacian sama Alam semesta deh …
    Nggak ujan lamaan dikit … udah pada resah, gagal panen lah, sungi kering, sumur kering, penghuni kontrakan terbatas jatah airnya hehehe
    Udah gitu ujan datang, pas waktu kemarau agak lamaan kemarin lupa benah-benah got, selokan, saluran air dan sungai … jadi deh banjir ….
    Alam lagi yang kena getahnya ya hehehe🙂
    Kacian … kacian .., kacian ,,,

    Salam hangat
    Ben

    http://benedikawidyatmoko.wordpress.com
    http://benagewe.blogdetik.com

  17. Januari 20, 2009 pukul 5:44 am

    @ all : yukz sama2 jaga alam kita…

  18. Januari 22, 2009 pukul 6:52 am

    Wah, bahasanya puitis banget sampe2 nggak mudheng.
    Salam kenal mas

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: