Beranda > Menulis > keSALAHan SAYa

keSALAHan SAYa

KESALAHAN, ya kesalahan… Saya sangat  sering  melakukan kesalahan-kesalahan  yang amat sangat bodoh dan fatal akibatnya. Bahkan ada beberapa kejadian yang karena kebodohan saya sendiri akhirnya “jatuh” lagi di tempat yang sama. Karena saya tidak pernah mau belajar atas kesalahan-kesalahan terdahulu.

???

Dan sekarang, saya coba belajar untuk menyikapi apa yang terjadi di hidup saya adalah bagian dari proses pembelajaran. Dengan melakukan kesalahan, saya jadi terus belajar dan belajar lagi. Karena dengan begitu saya menjadi tahu di mana letak kekurangan saya [ skr sich bisa bicara gini… dulu ga sampe kepikiran! hehehe…😀 ]

Prosesnya saya mencoba untuk mengakui diri saya banyak melakukan kesalahan. Sering terulang lagi dan lagi. Akhirnya saya tahu, tidak pernah ada kata terlambat untuk belajar dan tidak pernah salah bila tetap mencoba. Yang salah dan fatal adalah bila saya berhenti mencoba. Kesuksesan selalu punya harga yang harus di bayar.

I’ve found that luck is quite predictable. If you want more luck, take more change. Be more active. Show up more often. There are only two ways to live your life. One is as though nothing is a miracle. The other is as thought everything is a miracle.

“Kita selalu menghindari sebuah kesalahan dalam hidup kita.
Kesalahan selalu menjadi tolok ukur keberadaan seseorang dimata orang yang lain.
Tapi kesalahan tak selalu buruk, dia selalu memberi pelajaran pada kita.
Pelajaran tentang banyak hal dari setiap sisi kehidupan kita.”

Saya akan selalu belajar banyak dari semua pengalaman kalian untuk bisa menjadi smart dan tangkas seperti kalian😀

  1. Januari 19, 2009 pukul 7:14 am

    Tiap insan tidak akan luput dari kesalahan, gw setuju dengan pernyataanmu di alinea terakhir..
    “Saya akan selalu belajar banyak dari semua pengalaman kalian untuk bisa menjadi smart dan tangkas seperti kalian😀 “
    Sorry gw copy pastekan…
    Keep smile..😀

  2. Januari 19, 2009 pukul 7:41 am

    @ tuyi : iya belajar dr teman lebih mengasikkan…

  3. Januari 19, 2009 pukul 8:16 am

    salah salah salah salah lagii…

  4. Januari 19, 2009 pukul 8:18 am

    @ yudi : pelih pelih pelih pelih buin..

  5. Januari 19, 2009 pukul 8:37 am

    memang sih kesalahan tuh kadang terjadi tanpa kita sadari bahkan terkadang kita menyadarinya……………

    salam kenal yah

  6. Januari 19, 2009 pukul 8:40 am

    hehehhe belajar dari apa dan siapapun

  7. Januari 19, 2009 pukul 8:41 am

    yeah.. gw jg selalu bjr dr kesalahan yg gw buat kok..
    dan semoga makin hari kita menjadi manusia yg lebih baik lagi..🙂

    thanks dah maen ke tempat gw..

  8. Januari 19, 2009 pukul 8:42 am

    Apakah kita tidak boleh berbuat salah? mungkin yang tidak boleh itu adalah kesalahan yang sama berulang ulang

  9. Januari 19, 2009 pukul 8:49 am

    @ iwan : repotnya, udah sadar kok ngulang lagi kesalahannya… thanks udh mampir…🙂

    @ cebongipiet : unlimited…😀

    @ nanzzzcy : amin… thankz udh mampir balik…🙂

    @ Artha : iya… kesalahan saya pernah dua kali… hikz…😦

  10. Januari 19, 2009 pukul 9:15 am

    Akibat dari kesalahn itulah saya bisa tahu bahwa itu merupakan hal yang salah. Salah apabila kita mengulaginya lagi!!!
    Nah, dari kesalahan inilah saya bisa tahu mana yang benar!!!

  11. Januari 19, 2009 pukul 9:18 am

    banyak blogwaking juga buat saya nambah pengetahuan..

  12. Januari 19, 2009 pukul 9:19 am

    salah itu kan terjadi supaya kita tahu mana yang benar😉

  13. Januari 19, 2009 pukul 9:41 am

    belajarlah pada kesalahan jgn belajar pada kesuksesan😀

  14. Januari 19, 2009 pukul 10:10 am

    yang pentinga jangan melakukan kesalahan yang sama berkali2

  15. Januari 19, 2009 pukul 11:15 am

    iyaaah….selama kita emang bisa ngambil pelajaran dari kesalahan, kita akan makin maju, kalo ga…yaaah akan salah2 mulu d… dan tetep jalan di tempat…

  16. Januari 19, 2009 pukul 12:15 pm

    bisa jadi guru terbaik juga kesalahan itu😀

  17. Januari 19, 2009 pukul 12:52 pm

    org2 terdahulu slalu blg, “Belajarlah dari kesalahan” … kata2 yg msh saya gunakan sampe skg🙂

  18. Januari 19, 2009 pukul 1:19 pm

    kesalahan adalah tinggal bagaimana kita menyikapinya

  19. Januari 19, 2009 pukul 2:05 pm

    SALAH SAY,”Kenapa kau selalu menghindariku, bukankah aku turut memberi pelajaran terbaik bagimu?”

    SALAH SAY,”Cuplikan judul diatas”.
    ceria😀

  20. Januari 19, 2009 pukul 7:13 pm

    Iyah harus itu belajar dari pengalaman namun tidak sepernuhnya menjadikan pengalaman itu sebagai guru, sebab seorang guru itu harus berilmu kan..????

  21. Januari 19, 2009 pukul 7:19 pm

    Kesalahan berarti salah satu cara Tuhan memberi kita kesempatan untuk belajar agar lebih pintar dalam menyikapi hidup. Jangan membodohi diri sendiri, belajar dari kesalahan yang kita lakukan adalah hal yang biasa. Akan sangat banyak macam kesalahan dalam diri kita, apakah harus kita alami semua supaya lebih kaya dalam memaknai hidup? tentu engga kan.. Yang lebih pintar adalah ketika kita bisa belajar dari kesalahan orang lain.

  22. Januari 20, 2009 pukul 3:20 am

    @ wahyudi, chic & Norjik : krn salah kita jd tw kebenaran yah…🙂

    @ boyin : blogwalking tiada henti…

    @ aruta : sukses krn kita benar…

    @ jimmy : jgn berkali2 lg deh…

    @ audy : benar yah, kita bisa maju krn tw kesalahan terdahulu…

    @ Tony : jd pengalaman…😀

    @ grubik : sikap dr kebenaran itu yah…😀

    @ namakuananda : eh, tw aja makna judul postingannya…😀

    @ bocahbancar : “…guru itu harus berilmu.. ”🙂

    @ Indah Parmalia : makasi udah mampir, apapun itu kesalahan tentu akan memberi suatu pembelajaran buat kita, bukan begitu…🙂

  23. Januari 20, 2009 pukul 5:17 am

    aku selalu memberikan semangat tuk sahabat sahabatku.
    ada doa yg baik untukmu sahabat
    salam persahabatan penuh kehangatan

  24. Januari 20, 2009 pukul 8:30 am

    klu nDa salah nDa tau mana yan9 benar no..:)
    den9an kesalahan kita belajar untuk menjadi lebih baik la9i..
    tapi ya jan9an sampe jatuh ke 2xpd kesalahan y9 sama its foolis namana..:)

  25. Januari 20, 2009 pukul 11:02 am

    sante aja boss…salam kenal..mari berkawan

  26. Januari 20, 2009 pukul 11:30 am

    sama… kok..aku juga sering salah…

    tapi klo nggak salah kita nggak akan kenal yang namanya kebenaran…

    bener nggak…??

  27. Januari 20, 2009 pukul 1:19 pm

    everybody makes mistakes , right ?

  28. Januari 20, 2009 pukul 6:08 pm

    kadang, biar jadi bener.. kita mesti lewat yang salah dulu.
    kalo kita ‘pinter’ sih, bisa langsung lompat. gak perlu salah2 segala.😀
    yuk, belajar biar ‘pinter’.
    xixixix
    *ditimpuk pake uang segepok* mau..

    semangat!😉

  29. Januari 21, 2009 pukul 2:18 am

    @ bluethunderheart : trimz buat sahabtku…🙂

    @ wi3nd : benar wi3nd, saya malah br tw klo namanya foolis…

    @ fajarseraya : sip…salam kenal jg kawan…

    @ liecha : iya, mudah2an kita ga salah dan salah lagi…

    @ JelajahiDuniaEly : that right…😀

    @ duniafannie : waduh *ditimpuk pake uang segepok* tar tambah benjol…😀 semangat!

  30. Januari 21, 2009 pukul 8:44 am

    Kesalahan bisa jadi pembelajaran yang mengantar kita ke pendewasaan diri….

  31. Januari 21, 2009 pukul 8:46 am

    kita harus hidup apa adanya kawan
    dan ikuti kata hati, sama halnya aku comment ke blogmu ini🙂

  32. Januari 21, 2009 pukul 12:10 pm

    kesalahannya apa sie? bingung gw

  33. Januari 22, 2009 pukul 3:20 am

    hanya keledai yang nyebur di lubang yang sama
    lha kalo gitu diriku keledai dong

  34. Januari 22, 2009 pukul 4:29 am

    Betul.. Betul..
    Kalo ga pernah salah, berarti kita ga pernah belajar😛

  35. Januari 22, 2009 pukul 4:35 am

    jadikan pelajaran bagi kita, jika kita terjeblos ke lubang yang sama, anggap kita lebih bodoh dari keledai..namun jangn kebih bodoh dari orang yang terjerumus untuk 3 kalinya

  36. Januari 22, 2009 pukul 4:37 am

    @ Rita : munuju proses kedewasaan…

    @ tukyman : kesalahan dan kebenaran yg apa adanya…😀

    @ Ardi :weleh, bang Ardi ga baca link-nya toh…😀

    @ suwung : keledai yang jinius may be…

    @ siwi : kita sama2 belajar kan…

  37. Januari 22, 2009 pukul 4:39 am

    @ thevemo : jgn sampai rekor 3 kali…hi5…😀

  38. Januari 22, 2009 pukul 5:00 am

    belajar dari kesalahan itu musti agar kita tidak terjatuh di lubang yang sama, kalo kejadian lagi hhmmm….ga tahulah hhehehe

  39. Januari 22, 2009 pukul 5:34 am

    kalo ga salah, ya ga belajar tau yang bener kan? namanya juga manusia, wajar2 ajah kalo khilaf🙂

  40. Januari 22, 2009 pukul 9:48 am

    yah kita hanya sebagai manusia biasa tidak luput dari kesalahan tapi kita di perbolehkan larut dalam kesalahan itu

    Sukses dan semangat terus SOB

  41. Januari 22, 2009 pukul 10:46 am

    yah, namanya jg manusia mas, mana ada yg sempurna. semoga sukses…

  42. Januari 22, 2009 pukul 1:10 pm

    dari tulisan ini saya juga belajar banyak. terima kasih sudah memposting dan berbagi. salam.

  43. Januari 22, 2009 pukul 3:04 pm

    terutama aQ…plg banyak kesalahnnya dna ssh bangte bljr..hik…hik..😥
    well, mksh y atas kunjungannya..
    salam kenal
    semangat!

  44. ammadis
    Januari 22, 2009 pukul 10:57 pm

    Kesalahan seperti bgn yg busuk dari sepotong buah. Dimakan smua buah, gak enak,dibuang smua…sayang!

  45. Januari 23, 2009 pukul 1:26 am

    Belajarlah dari sebuah kesalahan.🙂

  46. Januari 23, 2009 pukul 2:15 am

    @ omiyan : klo masuk ke lobang yg sama, utk yg 2x nya tidak sesakit yg 1…bukan begitu?

    @ quinie : blogger juga manusia…🙂

    @ Gelandangan : semoga kesalahan saya cepat larut…

    @ casual cutie : tidak spt sempurna-nya Andra & The Backbone… hikz…

    @ Seno : berbagi ke semua akan lebih bermakna, salam…🙂

    @ sarahtidaksendiri : yukz sama2 belajar dr kesalahan…🙂

    @ ammadis : harus dipilah2 nih…😀

    @ Rian Xavier : mari belajar…😀

  47. Januari 23, 2009 pukul 3:41 am

    ternyata ada keledai jenius hehehehe

  48. Januari 23, 2009 pukul 6:08 am

    @ suwung : spesies baru muncul itu…hehehe…😀

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

