Beranda > Berita, Hari Bersejarah, Menulis > Nyontreng di Pemilu

Nyontreng di Pemilu

Pemilu datang dalam hitungan jam bahkan detik. Apakah memang harus benar-benar dilaksanakan? Ya iya lah, kan udah di tentukan tanggalnya, tgl 9 April 2009.🙂

pemilusumber gambar : disini

Mengingat biaya pemilu yang memakan banyak biaya, apakah salah satu wujud demokrasi hanya berupa pemilu? Tiadakah cara lain untuk mengaplikasikan demokrasi. Bukankah demokrasi tak sekedar kekuasaan rakyat, tetapi juga demokrasi merupakan suatu cara mengambil keputusan dengan cara musyawarah. Bila tiada pemilu, mungkin dana yang ada di pemerintah bisa mencukupi untuk membayar hutang negara dan selebihnya untuk kesejahteraan rakyat. Memang pernyataan di atas tidak akan merubah apapun tentang pelaksanaan Pemilu besok.

Memang Pemilu harus dilaksanakan, karena dengan tidak adanya pemilu kita-kita juga rugi karena keterwakilan kita dipemerintahan yang nantinya diwakili oleh anggota-anggota dewan jadi tidak ada dan suara-suara kita yang kita berikan kepada mereka juga tidak ada artinya. Terkecuali sistem pemerintahan kita ini dirubah tidak menggunakan sistem pemilu lagi. Apa mungkin?

Demokrasi adalah pemerintahan dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, Pemilu adalah pengejawantahan demokrasi tadi. Dalam pemilu rakyat memilih wakil-wakil mereka di lembaga eksekutif, legislatif dan yudikatif. Bila ini tidak terlaksana tidak ada demokrasi, dan yang ada adalah pemerintahan otoriter, diktatorial, tiranikal, monarkis.

Demokrasi perlu ditegakkan dengan melaksanakan pemilu yang betul, benar, lugas dan bebas serta rahasia. Tapi apa bisa yah? Mudah-mudahan.

Pilihan ada di tangan Anda. Selamat menContreng🙂

  1. April 8, 2009 pukul 3:56 am

    pasti bisa dite9akkan..
    opTimis yiuukss..!!

  2. April 8, 2009 pukul 4:05 am

    InsyaAllah kalo terdaftar pasti Nyontreng!

  3. April 8, 2009 pukul 4:16 am

    siap contreng graakkk…

  4. April 8, 2009 pukul 4:19 am

    Hhhh…Sayang..Saya sebagai salah satu mahasiswa yang kehilangan hal pilihnya..

    Lha ga ada yang ngurusi kok….

  5. April 8, 2009 pukul 6:44 am

    Pemilu bolak balik juga nggak berpengaruh kepada kesejahteraan rakyat, kecuali menambah hutang. Demokrasi memang sulit diterapkan. benarkah mereka yg duduk di DPR mewakili kita? Ketika pemerintah mau menaikkan harga BBM, rakyat menolak, tetapi anggota DPR menyetujui. Lha mereka mewakili siapa?. Mereka mewakili kelompoknya, para pemilik modal yang menyokong mereka dan dirinya sendiri.

    Demokrasi tidak berkorelasi dengan kesejahteraan. Tidak ada bukti, kalau demokrasinya baik trus rakyatnya sejahtera. Kesejahteraan itu ada jika sistem dan para penguasa negeri ini baik. Sistem politik di negeri ini oportunis bukan politik pelayanan, sistem ekonomi di negeri ini adalah kapitalis bukan sistem ekonomi yang pro rakyat, sistem pendidikan di negeri ini adalah bisnis, sistem kehidupannya hedonis, sistem hukumnya kita tahu sendiri he he, para penguasanya banyak yg korupsi.

    Apakah segala kerusakan di negeri ini bisa selesai dengan pemilu?? orang yang berpikir keras akan pesimis. Hanya perombakan total sistem dan para penguasa di negeri ini saja yg bisa mencabut akar-akar setan yg terlanjur bercokol di negeri ini. Dan itu hanya bisa dilakukan dengan Mbahnya reformasi alias revolusi damai.

  6. April 8, 2009 pukul 2:03 pm

    Mudahan saja dgn pemilu contreng kali ini menghasilkan pemimpin atau caleg yg lebih bermartabat…..

    Kalau masih ada juga yg ‘nilep’ uang rakyat, mari kita doakan mereka jadi KODOK saja….tempatnya di dalam got sana…!

  7. April 8, 2009 pukul 4:22 pm

    nyontreng apa nih ya??😀

  8. April 9, 2009 pukul 4:35 am

    yuk nyontreng….casual cutie dapet kelompok nyontreng jam 7 pagi. hikkss

  9. April 9, 2009 pukul 9:51 am

    sayang banget,q lum boleh…
    padahal q pengen berpartisipasi

  10. Daiichi
    April 9, 2009 pukul 3:21 pm

    Saya sih Ga milih, abis ga kedaftar… Aneh juga memang… tapi mo gmana? Lagian kayaknya Sama aja deh..

  11. April 10, 2009 pukul 12:37 am

    pagi…..
    setelah kemaren kita nyontreng sekarang libur
    enak benar….
    salam hangat selalu

  12. April 10, 2009 pukul 3:33 pm

    mmm…sayang saya g nyontreng…g tau kenapa, nama saya g terdaftar…tapi, thx for d info…

  13. b
    April 10, 2009 pukul 11:17 pm

    Asal yang terpilih benar2 bisa melaksanakan sesuai janjinya

  14. April 11, 2009 pukul 3:14 am

    kemaren kan udah nyontreng…skrg tebar link sama2 yuukk…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: