Beranda > Berita, Menulis > pemeNANG dan pecunDANG

pemeNANG dan pecunDANG

Apa perbedaan antara pemeNANG dan pecunDANG?

Ada banyak sieh di internet, nih beberapa referensi yang saya dapatkan :

Pemenang adalah orang yang hidup dan kehadirannya berguna bagi diri sendiri, orang lain bahkan musuhnya. Sebaliknya pecundang adalah orang yang kehadirannya tidak berguna buat orang lain, masyarakat bahkan dirinya sendiri (merusak dirinya).

Pemenang adalah orang yang berani mengambil resiko dan menjadi lebih baik dari hal itu. Sedangkan pecundang adalah orang yang tidak berani mengambil resiko dan tidak mendapatkan apapun dari hal itu kecuali mengecam.

Pemenang adalah orang yang tertawa terakhir sedangkan Pecundang adalah orang yang tertawa dahulu.

Kemarin kan sudah Nyontreng, apakah pemeNANG dan pecunDANG juga berlaku di Pemilu? Terserah pendapat anda.

  1. April 11, 2009 pukul 1:12 pm

    kalaub blue agak tersenyum karena partai blue naik peringkat hehehe………
    salam hangat selalu
    met malam mingguan ya sahabat
    ikutan arisannya blue ok

  2. April 11, 2009 pukul 11:45 pm

    definisi pemenang adalah yang suaranya paling banyak di pemilu hehehehehe….

  3. April 12, 2009 pukul 8:15 am

    semoga yang jadi pecundang gak macem2..

  4. April 13, 2009 pukul 7:22 am

    Pemenang adalah orang yang bisa menahan nafsunya, pecundang adalah orang yang mengumbar hawa nafsunya.

  5. April 13, 2009 pukul 9:35 am

    menang tak bertepuk dada
    dan yang kalah jangan sampe masuk rumah sakit jiwa..
    kaburrrr!

  6. April 13, 2009 pukul 12:51 pm

    sangan mirip dua kata itu tapi tetep ada bedanya dan yang penting bagamana yang kalah bisa mengalah

  7. April 14, 2009 pukul 5:02 am

    perbedaanya dari huruf bos
    pemenang terdiri dari P E M E N A N G pecundang terdiri dari P E C U N D A N G
    bener gak?

  8. April 14, 2009 pukul 7:18 am

    Wah sesuai hati nurani aja deh Pemenag apa pecundang
    yang jelas kata om Yudi yang paling banyak di contreng jadi pemenang🙂

  9. April 14, 2009 pukul 7:40 am

    jelas om akan ada pecundang yang tidak menerima kekalahan dengan dalih kecurangan pemilu, DPT bermasalah dan yang bikin saya sebal beliau selalu menamakan atas nama bangsa tapi kok ga bisa bersatu ma SBY atau PKS…Aneh justru ma yang dulunya musuhan alias penyebab dirinya jadi kambing hitam malah bisa bersatu….???????

  10. April 14, 2009 pukul 11:23 am

    wadududuhh..
    dapet posisi kometar ke sepuluxx nih..
    hehe..
    salam kenal..

  11. April 14, 2009 pukul 2:45 pm

    pemenang itu hanya bisa mati sekali, tapi bisa dikenang selamanya.
    sedangkan pecundang bisa mati berkali-kali, tidak layak untuk dikenang. begitu kalo ga salah,😀

  12. awi
    April 15, 2009 pukul 3:21 am

    saya pikir tidak ada pemenang atau pecundang
    di pesta demokrasi kemarin
    hanya ada kekacauan
    yg menang golput ya

  13. April 15, 2009 pukul 3:49 am

    sepertina berlaku no..
    kiTa lihat saJah bukTinya..
    or maYbe lebih banyak the looseRnya..😦

  14. dhieeewhe
    April 25, 2009 pukul 12:42 pm

    siapa pemenang dan siapa pecundang … lebih jelasnya diri sendiri yang bisa menilai
    klo pemilu ..nich .. siapa yang sang pemenangnya ??
    banyak pemenangnya atau pecundangnya ??
    ^_^
    heee …

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: