Beranda > Menulis > berDAMAI DEngan dIRI sendIRI

berDAMAI DEngan dIRI sendIRI

Berdamai dengan diri sendiri bisa dikatakan suatu keadaan dimana kita bisa menerima kekurangan kita. Dalam diri kita sering terjadi berbagai pergolakan konflik batin, ataupun pertengkaran yang seharusnya tak perlu terjadi.

Mengapa saya begini.. Kenapa saya kurang.. Kenapa saya di takdirkan begini, dll. Semua pertanyaan seperti tak bermuara. Hal itu menjadikan kita tak nyaman dengan diri kita sendiri. Kita adalah makluk tidak sempurna.

Lalu apakah kita menyesalkan karunia tawa yang dianugrahkan Tuhan kepada kita. Ketika kita tidak menerima apa yang alamiah dalam keberadaan kita, kita membuat penderitaan semu di dalam kehidupan kita sendiri.

Berdamai juga mengajarkan kita bahwa tak ada yang sempurna semua mempunyai keterbatasan. Bersyukurlah atas apa yang di beri, di suatu saat ranting kering yang reyotpun masih bermanfaat untuk yang lain.

Adalah keseimbangan antara kita sebagai makluk dengan keterbatasan dan makluk yang bisa berubah selalu menjadi lebih baik. Antara perasaan, pikiran dan emosi. Didalam kesimbangan kita selalu berusaha untuk belajar menganalisa setiap persoalan ataupun keadaan pada tempat yang semestinya, dengan sejernih mungkin dan berusaha untuk bisa lebih memahami duduk perkara sebenarnya mulai dari sebab akibatnya.

Keseimbangan bisa terjadi bila kita mengenali tentang sebab akibat yang saling bersambungan. yang saling berkaitan satu sama lain. Dimana sebab yang satu mengakibat satu akibat yang akan menjadi sebuah sebab yang baru. Dan mengakibatkan akibat baru. Demikain berputar tanpa habisnya.

Berdamai dengan diri sendiri bagi saya pribadi adalah menyadari keadaan diri sampai di mana tanpa kepongahan dan membatasi diri dalam hal hal tertentu sesuai dengan keadaan yang kita miliki yang disertai dengan kesadaran dan keiklasan hati.

Kategori:Menulis
  1. Juli 20, 2013 pukul 5:02 am

    Viele neue Bekanntschaften warten auf dich und versüßen dir den Tag oder auch die Nacht.
    me findest Du kostenlose Kontakte genau in Deiner Region –
    Egal ob in Berlin, Hamburg, München oder Köln. Trau dich, Fessel Sex oder Sex
    zu dritt auszuprobieren.

  2. Februari 12, 2014 pukul 7:58 pm

    tulisan yang bentah di baca

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: